Visi dan Misi

Visi

Menjadi program studi unggul dan inovatif dalam bidang Manajemen Dakwah (Tadbir) Tingkat Asia Tenggara pada tahun 2025.

Makna dan implementasi dari visi tersebut adalah:

Pertama, Jurusan Manajemen Dakwah menjadi program studi profesional yang diimplementasikan dalam bentuk sikap kerja dan tindakan yang profesional, menjunjung keterbukaan dan bertanggung jawab terhadap setiap kebijakan yang menyangkut kegiatan-kegiatan di lingkungan jurusan.

Kedua, Jurusan Manajemen Dakwah memposisikan diri sebagai institusi yang unggul dari raw input SDM dan mahasiswa, sehingga dapat melahirkan proses dan hasil yang unggul dan kompetitif.

Ketiga, Jurusan Manajemen Dakwah memfasilitasi dan mengapresiasi  dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk  membangun tradisi kaizen,  yaitu proses pengembangan dengan memberikan usulan-usulan konkrit untuk perubahan dan perbaikan Prodi Manajemen Dakwah.  

Misi

Misi program studi Manajemen Dakwah dan penjabaran maknanya perlu diwujudkan dalam langkah-langkah yang tergambar dalam misi program studi, yaitu:
  1. Melakukan studi-studi baru tentang Manajemen Dakwah (tadbir), baik sebagai ilmu maupun sebagai aktivitas manusia untuk merumuskan konsep-konsep baru pada bidang Manajemen Dakwah.
  2. Melakukan studi atau riset tentang Manajemen Dakwah untuk menemukan relevansi dan nilai daya guna fungsional dalam kegiatan dakwah Islam.
  3. Menyiapkan kader mudabir profesional dalam bidang Manajemen Dakwah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam pelayanan :
a.   Pengelolaan masjid & majelis ta’lim
b.   Pengelolaan pondok pesantren
c.   Pengelolaan organisasi kemasyarakatan islam
d.   Pengelolaan organisasi politik islam
e.   Pengelolaan pelaksanaan ibadah haji, umrah, ziarah
f.   Pengelolaan zakat, infaq, shadaqah dan wakaf
g.   Pengelolaan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dakwah
h.   Pengelolaan lembaga keuangan islam
  1. Menyiapkan kader mudabir yang berakhlak mulia untuk menjadi warga negara yang berkualitas dan mandiri serta mampu menemukan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi dakwah dalam kehidupan nyata di masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan mengembangkan kerjasama kemitraan dalam bidang Manajemen Dakwah (tadbir), riset, dan pengembangan sumberdaya insani.

Pengelola Jurnal Tadbir Ikuti Pelatihan Jurnal Daring

.

Sabtu (11/04/2020), Pengelola Jurnal Tadbir Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung…

Prodi MD Laksanakan Rapat Online Persiapan UTS

.

Senin (20/04/2020) Program Studi Manajemen Dakwah melakukan rapat online melalui google meet untuk persiapan pelaksanaan…

Sekjur MD: Munaqasyah Adalah Gerbang Pengabdian

.


Jumat (23/8) Pelaksanaan sidang munaqasyah di lingkungan FDK bulan Agustus 2019 dilaksanakan selama dua hari,…

Dosen MD Hadiri Sosialisasi LCK Online

.

Rabu (13/02/2020), Dosen Prodi Manajemen Dakwah bersama seluruh dosen di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menghadiri…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201