Visi dan Misi

Visi

Menjadi program studi unggul dan inovatif dalam bidang Manajemen Dakwah (Tadbir) Tingkat Asia Tenggara pada tahun 2025.

Makna dan implementasi dari visi tersebut adalah:

Pertama, Jurusan Manajemen Dakwah menjadi program studi profesional yang diimplementasikan dalam bentuk sikap kerja dan tindakan yang profesional, menjunjung keterbukaan dan bertanggung jawab terhadap setiap kebijakan yang menyangkut kegiatan-kegiatan di lingkungan jurusan.

Kedua, Jurusan Manajemen Dakwah memposisikan diri sebagai institusi yang unggul dari raw input SDM dan mahasiswa, sehingga dapat melahirkan proses dan hasil yang unggul dan kompetitif.

Ketiga, Jurusan Manajemen Dakwah memfasilitasi dan mengapresiasi  dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk  membangun tradisi kaizen,  yaitu proses pengembangan dengan memberikan usulan-usulan konkrit untuk perubahan dan perbaikan Prodi Manajemen Dakwah.  

Misi

Misi program studi Manajemen Dakwah dan penjabaran maknanya perlu diwujudkan dalam langkah-langkah yang tergambar dalam misi program studi, yaitu:
  1. Melakukan studi-studi baru tentang Manajemen Dakwah (tadbir), baik sebagai ilmu maupun sebagai aktivitas manusia untuk merumuskan konsep-konsep baru pada bidang Manajemen Dakwah.
  2. Melakukan studi atau riset tentang Manajemen Dakwah untuk menemukan relevansi dan nilai daya guna fungsional dalam kegiatan dakwah Islam.
  3. Menyiapkan kader mudabir profesional dalam bidang Manajemen Dakwah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam pelayanan :
a.   Pengelolaan majelis ta’lim
b.   Pengelolaan masjid
c.   Pengelolaan organisasi kemasyarakatan islam
d.   Pengelolaan organisasi politik islam
e.   Pengelolaan pelaksanaan ibadah haji, umrah, ziarah
f.   Pengelolaan zakat, infaq, shadaqah
g.   Pengelolaan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dakwah
h.   Pengelolaan lembaga keuangan islam
  1. Menyiapkan kader mudabir yang berakhlak mulia untuk menjadi warga negara yang berkualitas dan mandiri serta mampu menemukan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi dakwah dalam kehidupan nyata di masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan mengembangkan kerjasama kemitraan dalam bidang Manajemen Dakwah (tadbir), riset, dan pengembangan sumberdaya insani.

HMJ-MD Gelar FOKUS 2018

.

Jum'at (2/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan - Manajemen dakwah (HMJ-MD) gelar acara Fase Orientasi Kemahasiswaan Jurusan (FOKUS…

Dosen MD Lulus Menjadi Petugas PPIH Arab Saudi 2019

.

Pondok Gede (26/04/2019) Dua Sumber Daya Dosen Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN…

MD Festival 2019 : Uji Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa

.

Rabu (20/11/2019) Dalam rangkaian meningkatkan pengembangan pengetahuan serta pengalaman mahasiswa dalam kajian Manajemen…

Pembukaan Rapat Kerja UIN SGD Bandung 2019

.

Rapat Kerja (Raker) UIN SGD Bandung tahun 2019 dilangsungkan di Yogyakarta, mulai tanggal 11-14 Maret 2019. Kegiatan yang…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201