Silatulfikri Prodi MD IAIN Pontianak dan UIN Antasari Banjarmasin ke MD UIN Bandung

Senin, 9 September 2018, pukul 09.00 WIB.,  Prodi Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kedatangan tamu, dari Prodi MD IAIN Pontianak yakni Santa Rusmalita, M.Ag., dan Besse Wahidah, M.Pd.I., keduanya merupakan ketua dan sekretaris jurusan. Para tamu diterima jajaran struktural dari prodi yakni H. Arif Rahman, S.Ag., M.Pd., dan Asep Iwan Setiawan, M.Ag., serta dekanat yang diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag., dan Wakil Dekan II Dr. Aep Kusnawan, M.Ag.,

Pada kesempatan itu, kedua prodi saling bertukar informasi mengenai pengembangan kedua lembaga. Melalui sharing and hearing para pemangku saling bersilatulfikri guna mewujudkan kedua lembaga menjadi lebih baik. Dalam diskusi tersebut dibahas mengenai model Kurikulum KKNI yang didalamnya mencakup learning outcome, standar kompetensi lulusan hingga surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Sesi pertemuan diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama. Pihak MD UIN Sunan Gunung Djati Bandung diwakili oleh H. Arif Rahman, selaku ketua prodi, dan dari IAIN Pontianak oleh Santa Rusmalita, M.Ag.

Pimpinan prodi ini sepakat untuk meningkatkan silaturahmi dan silatulfikri untuk mengembangkan lembaga dan saling mengisi kelemahan dari lembaga masing-masing. Selanjutnya pertemuan ditutup dengan mengunjungi laboratorium prodi Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  Asep Iwan Setiawan, M.Ag., selaku sekretaris prodi MD UIN Bandung, menyerahkan beberapa dokumen mengenai laboratorium kepada Besse Wahidah, M.Pd.I., sebagai sekretaris prodi MD IAIN Pontianak.  

Pada hari yang sama, pada pukul 13.00 WIB,  kegiatan silaturahmi dan silatulfikri dilanjutkan dengan rombongan dari UIN Antasari Banjarmasin yang dihadiri  Nur Falikhah, S.Ant, M.Sc (Sekjur MD), Raden Yani G, SE, MM (Kepala UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Antasari), Anita Ariani, M.Pd.I (Kajur BPI), dan . Mariyatu NR, M.Si (Kajur KPI), dengan topik pembahasan yang sama, serta berbagi informasi mengenai konsep dan model laboratorium prodi MD yang sudah dilakukan di UIN Bandung, ditambahkan pula mengenai jaminan mutu lembaga melalui akreditasi prodi yang disampaikan oleh Dr. Aep Kusnawan, M.Ag.

Pembekalan KKP Mahasiswa FDK

.

Kamis (25/7/2019) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) selenggarakan Kegiatan Pembekalan Ketua Kelompok…

Mahasiswa MD Gelar Pelatihan Imam dan Khatib

.

Bandung (08/12/18) Mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 2016 melakukan pengabdian masyarakat berbasis masjid berupa…

Prodi MD Sukses Selenggarakan Ujian Tahfidz Online

.

Rabu (15/04/2020) Program Studi Manajemen Dakwah sukses selenggarakan Ujian Tahfidz secara online. Diikuti oleh 40 orang…

Manajemen Dakwah Bentuk Tim Event Organizer dari Kalangan Mahasiswa

.

Jum'at (08/11/2019). Terbentuknya tim event organizer jurusan Manajemen Dakwah adalah salah satu harapan Sekertaris…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201