Membangun Semangat Baru HMJ MD melalui Sidang Pleno Tengah 2018

Bandung (14/09/18)  Organisasi menurut Paul Preston dan Thomas Zimmerer, adalah suatu kumpulan orang yang telah disusun dalam sebuah kelompok-kelompok yang saling  bekerjasama  dalam mencapai tujuan secara bersama. kemudian, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (HMJMD) Periode 2017-2018 pun yang merupakan lembaga eksekutif subsistem non struktural tingkat jurusan, yang berfungsi sebagai pelaksana kegiatan mahasiswa di tingkat jurusan, yang memiliki koordinasi dengan Dewan Mahasiswa Fakultas, memiliki suatu visi dalam menjalankan tujuannya. salah satu upaya nya adalah melalui Sidang Pleno Tengah HMJ MD 2018 Sebagai bahan Evaluasi semua aparatur dan Program Kerja yang sudah direncanakan diawal kepengurusan.

Sidang Pleno Tengah HMJ MD yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren At-Tamur, Cibiru Hilir, Kota Bandung. Pada Hari Jumat Tanggal 14 September 2018 kemarin, dimulai bada Dzuhur pukul 13 : 00 WIB. berlangsung dengan Khidmat dan Kondusif, selain sebagai ajang Silaturahmi seluruh Pengurus HMJ MD, Pleno Tengah pun memiliki tujuan mempererat ikatan emosional masing- masing bidang, bidang satu dengan bidang lain, dan lainnya. Sidang Pleno Tengah HMJ MD 2018 di pimpin langsung oleh Ex Officio HMJ MD, yaitu Afifatu Fachrudin (Ketua Umum HMJ MD), Abidah Khoirun Nizami (Sekretaris Umum HMJ MD), dan Euis Latifah Nurazizah (Bendahara Umum HMJ MD).

Pada kegiatan ini, mengevaluasi Permasalahan-permasalah yang terjadi selama setengah periode kebelakang, kemudian di diskusikan bersama pemecahan masalah-masalahnya. Ketua Umum HMJ MD, Afifatu Fachrudin menyampaikan bahwa selama setengah periode ini kinerja Pengurus cukup Baik, Kekompakan per bidang pun baik. namun masih banyak PR yang harus dikerjakan dalam setengah periode kedepan.

"HMJ MD Periode 2017-2018 memiliki fokus terhadap Oprimalisasi Potensi Mahasiswa dan Perbaikan Organisasi, maka setiap bidang harus benar-benar memahami tupoksi nya. sehingga visi HMJ MD sebagai Organisasi Mahasiswa Intra yang harmonis, terbuka, Aspiratif, dan Profesional bisa terwujud. pun dalam setengah periode kedepan bisa muncul ide-ide segar dalam bentuk kegiatan yang benar-benar bisa bermanfaat untuk seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah", Ia Menjelaskan.

Harapan dalam pleno Tengah ini, Dengan terbentuknya Komposisi Pengurus yang baru dan Program yang Baru, bisa lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa. dan Lebih membangun kerjasama yang baik tidak hanya di intra Fakultas, namun lebih jauh dari itu, ke luar kampus, yang terasa manfaatnya oleh masyarakat. (AF)

Kenalkan Budaya Akademik MD, Staf Prodi Solid

.

Kamis (29/8/2019) Pengenalan Budaya Akademik Jurusan dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan PBAK UIN Sunan Gunung…

Meet & Greet Mahasiswa MD 2019

.

Senin (09/09/2019). Mahasiswa Manajemen Dakwah tahun 2019, disambut kedatangannya di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung,…

Rencana Induk Pengembangan (RIP) UIN Sunan Gunung Djati Bandung

.

Rencana Induk Pengembangan (RIP)
UIN SGD BANDUNG

Tahap 1 Tahun 2020-2024
Take off Stage (National Competitive…

DEKAN FDK : MAHASISWA MINTA DILAYANI DENGAN OPTIMAL

.

Selasa (20/3/2019), salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi adalah pengajaran. Hal ini merupakan bagian dari…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201