FDK UIN Bandung Selenggarakan Workshop Akreditasi

Jum'at (26/10), dalam rangka meningkatkan mutu akreditasi jurusan, FDK UIN Bandung selenggarakan Workshop Akreditasi untuk seluruh stakeholders jurusan di lingkungan FDK. Workshop menghadirkan Dr. H. Ahmad Rifai, MA selaku assesor BAN PT.

Ketua pelaksana kegiatan, Dr. H. Enjang AS, M.Ag., M.Si. dalam laporannya menuturkan bahwa workshop diselenggarakan sebagai bagian dari upaya FDK sebagai institusi pendidikan tinggi yang berkomitmen menyelenggarakan pendididikan yang berkualitas.

"FDK adalah bagian dari perguruan tinggi, maka workshop akreditasi menjadi penting bagi semua stakeholders. Tidak hanya Dekan, Wadek, Kajur dan sekjur saja. Termasuk di dalamnya tenaga pendidik dan kependidikan", ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr.H.Ahmad Sarbini, M.Ag menuturkan bahwa pemahaman seputar akreditasi harus merata di seluruh stakeholders FDK sebagai wujud tanggung jawab kita dalam menjaga kepercayaan publik.

"Kita ingin FDK terdepan dalam menkaga kualitas layanan akademik. Workshop ini adalah salah satu cara agar masyarakat semakin percaya kepada kita", jelasnya.

Selain itu, Ahmad Sarbini menyampaikan bahwa workshop di bagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilakukan pada malam hari (25/10) yang khusus untuk seluruh ketua jurusan dan sekretaris jurusan serta seluruh unit kerja organisasi di FDK. Dan sesi kedua yang dilaksanakan untuk seluruh stakeholders di FDK.

"Workshop ini bukan hanya untuk kajur dan sekjur. Kita libatkan untuk seluruh stakeholders. Tenaga pendidik dan kependidikan yang ASN maupun yang status dosen tidak tetap, dosen luar biasa dan tendik BLU", tandasnya.

Sementara itu, Dr. Ahmad Rifai selaku pembicara dalam materinya menuturkan bahwa ada perubahan signifikan dalam ketentuan akreditasi ke depan. Dari yang awalnya 7 standar menjadi 9 standar.

"Kita harus sepakat bahwa akreditasi harus menjadi tanggung jawab bersama. Maka seluruh stakeholders harus paham dengan mutu akreditasi", ungkapnya.

Acara diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari dosen tetap ASN, dosen tetap BLU, dosen tidak tetap, dan tenaga kependidikan di lingkunhan FDK (RR02)


BAZNAS JABAR Kunjungi UPZ MD UIN Bandung

.

Jumat (22/03/2019), perwakilan Badan Amil Zakat Nasional Propinsi Jawa Barat bersilaturahmi ke Unit Pengumpul Zakat Manajemen…

Enam Dosen FDK Terpilih jadi Petugas Pembimbing Haji Tahun ini

.

Selasa (26/06/2019) Enam orang dosen FDK terpilih menjadi petugas pembimbing ibadah haji tahun ini. Di antaranya Dr.…

Rabu Ngaji dan Ngejo Ala Dosen FDK

.

Rabu (09/10/2019) Ada suasana yang berbeda saat memasuki ruang dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung…

UIN SGD Pastikan Unggul dan Kompetitif

.

Yogyakarta (11/03/2019) Unggul dan kompetitif mesti menjadi kenyataan. Statemen ini disampaikan oleh Prof. Dr. H. Mahmud,…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201