HMJ-MD Gelar FOKUS 2018

Jum'at (2/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan - Manajemen dakwah (HMJ-MD) gelar acara Fase Orientasi Kemahasiswaan Jurusan (FOKUS MD) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jumat - Sabtu 2 s.d. 3 November 2018. Pada rangkaian acara pembukaan dihadiri oleh, Wadek III Bd. Kemahasiswaan & Kerjasama Alumni, Sema-U, Dema-U, Dema-F, dan para Ketua HMJ Fakultas Dakwah & Komunikasi.

Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa/i 2018. Bertujuan tentunya untuk memperkenalkan kejurusanan, membentuk sikap profesional dan Nilai-Nilai ke-MD-an. Dalam rangkaian acara ini, diisi oleh para narasumber dari Alumni MD seperti Arifudin, S.Sos., yangmerupakan salah satu pengurus BAZ Kabupaten Sukabumi, dan pakar komunikasi organisasi Bapak Sofyan Munawar, M.Kom., dan ketua prodi MD  H. Arif Rahman, M.Pd., sekretaris prodi MD H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., dosen home base dosen prodi MD Herman, M.Ag.

Ketua Pelaksana, Wildan Mauridil Hanan, berpesan "Acara ini merupakan ajang silaturahmi mahasiswa/i baru dengan mahasiswa/i baru lainnya atahu mahasiswa/i baru dengan para panitia penyelenggara. menjadi barometer awal untuk melangkah sejauh mana akan mengenal kejurusan, selain itu juga untuk memperkokoh kompetensi profesi sebagai manajer dakwah".

Aqilah Jahro Dariah (18), salah satu peserta FOKUS MD, mengatakan "Saya senang dengan adanya acara ini, dimana saya bisa tahu temen-temen se-angkatan maupun dengan kakak tingkat. Menjadi lebih tahu lagi tentang jurusan dan ilmu-ilmu pengetahuan yang didapatkan apa yang disampaikan oleh para narasumber".

"Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini memberikan informasi yang sangat bermanfaat untuh mahasiswa/i yang baru dalam pengenalan kejurusan Manajemen Dakwah", tutur Wadek III Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag. (Fk.-1)

Sejarah, Visi, Misi, dan Tujuan MD

.

SEJARAH

Jurusan Manajemen Dakwah berdiri pada tahun 1995, berdasarkan Keputusan Menteri Agama…

Mahasiswa MD menjadi Class Leader di Organisasi Lembaga Dakwah

.

Jum'at (27/12/2019) Yayasan percikan iman menggelar acara Pesantren Kilat Kreatif Percikan Iman (SANLATIF PI) dengan tema…

Wadek 1 : Kesuksesan Tidak Dapat Diwakili

.

Selasa (18/06/2019), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung selenggarakan Orientasi Mahasiswa dalam…

Penyempurnaan Kurikulum Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Khusus 2018

.

Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, bekerjasama dengan Direktorat…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201