Mendekatkan Diri pada Alam Fokus MD 2018 di tutup di Ciherang Sumedang

Bandung (12-12-2018)Himpunan Mahasiswa Jurusan - Manajemen Dakwah gelar penutupan acara Fase Orientasi Kemahasiswaan Jurusan Manajemen Dakwah (FOKUS MD 2018) di Wisma Ciherang, Desa Cijambu  Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang pada tanggal 16 – 18 November 2018. Acara ini berlangsung selama 3 hari. Penutupan acara fokus dikonsep oleh para panitia dengan tema tempatnya outdoor, agar para mahasiswa baru yang mengikuti dapat berproses, menumbuhkan loyalitas, membangun mentalitas mahasiswa, dan belajar sambil bermain di nuansa alam.

Acara ini diikuti tentunya oleh mahasiswa baru angkatan 2018 sekitar 120 orang yang mengikuti, mereka sangat antusias dan bersemangat. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Manajemen Dakwah H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., para pengurus HMJ-MD, UPZ-MD, KBIHU-MD, Mattaqu-MD, Alumni MD, Alumni pengurus HMJ-MD  dan para kating-kating MD.

Pada rangkaian acara, diisi oleh beberapa materi sidang pemilihan Ketua Angkatan, Sosialisasi mengenai Elemen-Elemen Organisasi yang ada di MD, Kepemimpinan, Loyalitas. Keorganisasian, Game dan outbond nuansa alam.

Azra Fadjrini sebagai peserta berpendapat, “saya merasakan acara ini keren, mendidik, menumbuhkan rasa penasaran dan pada akhirnya acara itu goal banget. Melatih mental, melatih kesabaran, mempererat silaturahmi dan menumbuhkan kekeluargaan dengan kating-kating MD. Benar-benar memberitahu ilmu pengetahuan tentang nilai-nilai ke-Manajemen Dakwah-an.”

”Kesan pesan untuk penutupan acara Fokus MD 2018 sangat meriah dan tentunya sangat happy ending dan saya selaku panitia berharap terhadap peserta dapat merealisasikan atas apa yang telah diterimanya selama acara berlangsung dan juga dapat bermanfaat bagi dirinya, jurusannya, keluarga, bangsa dan negara. Semoga acara focus ini bias lebih terus meningkat dalam kualitas kaderisasi jurusan Manajemen Dakwah” tutur Andi Hendriawan sebagai Panitia Fokus MD 2018.

Ali Somantri Ketua Bidang Acara mengatakan “Acara Fokus MD 2018 yang diselenggarakan kemarin sudah terlaksana dengan sangat baik. Antusiasme para peserta dan panitia juga sangat baik. Acara yang terselenggara dirasa sangat tepat sebagai gerbang awal para peserta untuk mengetahui lebih jauh tentang jurusan, bangga kepada jurusan, kemudian para peserta diharapkan bisa beradaptasi dengan baik. Semoga dengan diadakannya acara ini, bias memperkuat tali silaturahmi diantara mahasiswa Manajemen Dakwah pada khususnya. Slogan Kami "MD Kami Ada!! Loyalitas tanpa batas!”

“Bahwa acara ini terselenggara dengan cukup baik, semua berjalan dengan semestinya. Untuk ke depannya lebih ditingkatkan lagi, karena sesuatu yang terjadi hari ini, akan lebih bila hari esok pun lebih baik dari hari kemarin, tetap semangat jaga loyalitas terhadap jurusan Manajemen Dakwah”, Agung Tri Sutrisno sebagai tamu undangan mengatakan. 

Pada Acara ini sekretaris jurusan MD memetakan mengenai jalan sukses kuliah di MD agar dapat lulus tepat waktu, dan memiliki kompetensi ke MD an yang unggul. H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., menambahkan " Lulusan tepat waktu empat tahun dapat dicapai dengan standar minimal IP setiap semester 3,00. dan melakukan KKN pada semester 7". Selain itu perlu menyiapkan masalah yang akan diteliti sejak semester 5, aktif dalam kuliah, serta lulus uji kompetensi yang dilakukan pada Laboratorium Prodi Manajemen Dakwah" pungkasnya.

Ada yang Berbeda pada Diesnatalis UIN Bandung ke-52

.

Rabu (08/04/2020) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung memperingati Dies Natalis ke-52. Sejak 8 April 1968,…

Mahasiswa MD menjadi Peserta Millenial Islamic Leadership Forum

.

Bandung- (22/04/2019) Program Studi Manajemen Dakwah Melalui Unit Pengumpul Zakat Manajemen Dakwah (UPZ MD)…

Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., Pimpin UIN Bandung lagi

.

Selasa (23/7/2019) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung kini memiliki nahkoda baru. Bertempat di Kantor…

UIN SGD Pastikan Unggul dan Kompetitif

.

Yogyakarta (11/03/2019) Unggul dan kompetitif mesti menjadi kenyataan. Statemen ini disampaikan oleh Prof. Dr. H. Mahmud,…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201