Prodi MD Kerjasama dengan Baznas Jawa Barat Buka Gerai Zakat

Bandung- (8/05/2019) Unit Pengumpul Zakat Manajemen Dakwah (UPZ MD) melaksanakan program penghimpunan dana zakat dengan membuka gerai zakat di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini selain merupakan program penghimpunan dana zakat di bulan ramadhan, juga sebagai bentuk training calon pengurus UPZ MD yang akan datang. Sehingga para calon UPZ MD dapat terbentuk secara pengetahuan zakat dilapangan dan terbentuk secara mental untuk menjalankan berbagai program UPZ MD yang akan datang. Program ini mendapatkan dukungan penuh dari para pimpinan jurusan juga mendapatkan dukungan penuh dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat. Karena proses penghimpunan dana zakat di bulan ramadhan dirasa sangat memberikan manfaat kepada para mustahiq yang sudah di atur dalam Al- Qur’an. Program ini juga sebagai bentuk produktifitas UPZ MD dalam menjalankan program zakat di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk training para calon pengurus UPZ MD juga sebagai program tahunan yang wajib dilaksanakan di bulan ramadhan untuk penghimpunan dana zakat di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung karena dipandang sangat bermanfaat bagi para mustahiq” Ujar Mukti selaku Ketua UPZ MD. Program ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa Manajemen Dakwah karena dapat mengetahui secara langsung keadaan dilapangan kegiatan penghimpunan dana zakat.

Sebelum melaksanakan pembukaan gerai zakat. Para calon pengurus UPZ MD mendapatkan pembekalan terlebih dahulu mengenai hukum zakat, perbedaan zakat, infaq, dan shodaqoh juga takaran dan cara menghitung zakat fitrah dan zakat maal. Selain itu juga melakukan simulasi terlebih dahulu dengan memberikan pengetahuan mengenai niat zakat dan do’a setelah menerima dana zakat dari para muzakki. Hal ini dilakukan agar pengetahuan para calon pengurus di bidang zakat dapat di realisasikan dalam kegiatan penghimpunan dana zakat melalui gerai zakat. (Mukti)


Fakultas Dakwah dan Komunikasi Sukses Menyelenggarakan Diskusi dan Bedah Buku

.

Rabu (23/03) Fakultas Dakwah dan Komunikasi telah menyelenggarakan Diskusi dan Bedah Buku dengan tema Rekonstruksi Paradigma…

Perkuliahan harus menjadi Jembatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

.

Senin (28/01/2019), dalam rangka persiapan perkuliahan semester Genap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung…

Kajur MD jadi moderator Acara Workshop FDK di Pangandaran

.

Pangandaran (22/02/2020) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi menyelenggarakan kegiatan Workshop yang dirangkaikan…

Perkuat Kompetensi MD Gelar Workshop RPS Berbasis OBE

.

Kamis (05/03/2020) Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sgd Bandung menyelenggarakan…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201