Rektor : UIN Bandung Targetkan menjadi 5 Besar Peringkat Dunia

Kamis (13/06/2019), keluarga besar Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung selenggarakan  acara halal bi halal bertempat di aula Anwar Musaddad, Kamis 06 Juni 2019. Acara tersebut dalam rangka silaturahmi selepas melaksanakan shaum ramadhan 1440H.

Acara diikuti oleh seluruh civitas akademika UIN Bandung baik dari kalangan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, tim support system, serta mitra kerja UIN Bandung. Kurang lebih 1000 peserta menempati aula Anwar Musaddad.

Rektor UIN Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa di masa kepemimpinannya UIN Bandung berhasil mendapatkan nilai akreditasi perguruan tinggi sangat memuaskan dengan nilai A.

"Alhamdulillah kita sangat berbahagia. Pada periode ini kita telah berhasil mencapai target sebagaimana yang disusun bersama dalam Rencana Induk Perguruan Tinggi (RIP). Setelah mendapat nilai akreditasi A, target selanjutnya 2020 kita menjadi 25 besar kampus di Indonesia", ungkapnya.

Selain itu, Mahmud menyampaikan target besar lainnya. "2030 kita menjadi 100 besar kampus di Asia Tenggara dan 2040 kita canangkan menjadi perinvkat 5 besar kampus di Dunia", tambahnya.

Tentunya, target ini bukan sesuatu yang mustahil selama ada upaya, tekad, kerjasama dan kerja keras dari semua pihak. "Kita harus bisa membuktikan almamater kita sebagai kampus yang memiliki kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara", tandasnya.

Acara di isi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Endang Soetari, MA. Dalam tausyiahnya disampaikan bahwa hal terpenting adalah bagaimana mentransformasikan iman, Islam dan Ihsan secara substantif dan aplikatif dalam keseharian kita sebagai warga kampus.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dari seluruh civitas akademika UIN SGD Bandung. Semoga shaum kita diterima Allah Swt. (RR02)


Perkuliahan harus menjadi Jembatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

.

Senin (28/01/2019), dalam rangka persiapan perkuliahan semester Genap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung…

SEMA FDK UIN SGD Bandung Gelar Seminar Legislatif

.

Bandung (17-12/18). Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada hari Kamis,  13 Desember 2018, menyelenggarakan…

Dekan Jamin Perkuliahan di FDK tetap Berjalan

.

Selasa (17/03/2020) Himbauan untuk mengurangi kerumunan dan aktifitas bersama yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Rektor UIN Bandung…

Sekjur MD: Munaqasyah Adalah Gerbang Pengabdian

.


Jumat (23/8) Pelaksanaan sidang munaqasyah di lingkungan FDK bulan Agustus 2019 dilaksanakan selama dua hari,…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201