Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., Pimpin UIN Bandung lagi

Selasa (23/7/2019) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung kini memiliki nahkoda baru. Bertempat di Kantor Kementerian Agama Pusat di Jakarta, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si sebagai Rektor UIN Bandung untuk masa jabatan 2019-2024. Mahmud dilantik bersama dua orang lainnya yakni Rektor UIN Semarang dan UIN Makasar.

Sumpah jabatan pengangkatan disaksikan oleh Sekjen Kemenag RI, M.Nurkholis dan Dirjen Dikti Kemenag Kamarudin Amin. Mahmud terpilih setelag menyisihkan 6 pesaing lainnya melalui rangkaian pemilihan calon rektor yang cukup singkat.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI menyampaikan bahwa rektor terpilih harus memahami betul peran strategis PTKIN dalam konteks keindonesiaan.

"Pada hakikatnya, jabatan adalah amanah. Mari tingkatkan kinerja kita dalam memimpin UIN. Sehingga mampu mengembangkan Islam yang ramah", ungkapnya selepas melantik.

Lukman berharap kehadiran PTKIN mampu menjawab kebekuan pemikiran keislaman sekaligus menjadi prototipe perguruan tinggi yang terbuka dan moderat.

"PTKIN adalah bagian dari Kemenag. Lumbung kader intelektual ada di PTKIN, maka kembangkan sebaik mungkin", tambahnya.

Menanggapi hal itu, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si menyatakan bahwa pada periode kedua UIN Bandung akan mengembangkan model perguruan tinggi sebagai Rumah Moderasi Indonesia.

"Di periode ini tentunya kita akan tingkatkan segala kemajuan UIN. Hari ini UIN Bandung bersiap hadapi persaingan global di Asia Tenggara. Dan akan mengembangkan Rumah Moderasi bagi seluruh umat Islam Indonesia", ungkapnya seperti dilansir dari press release yang disampaikan Humas UIN.

Mahmud merasa bersyukur dan berbahagia dipercaya kembali untuk memipin UIN. Mahmud menyampaikan akan melakukan lompatan-lompatan melalui kebijakan yang sudah disusun bersama seluruh elemen warga kampus UIN Bandung.

"Kita akan terus kembangkan. Jabatan ini amanah, dan akan kita lakukan sebaik mungkin sebagaimana amanah dan Rencana Pengembangan kampus", tambahnya.

Atas terpilihnya Mahmud, seluruh civitas akademika UIN Bandung merasa bersyukur dan berbahagia karena sudah memiliki Rektor definit untuk satu periode ke depan.

H. Asep Iwan Setiawan selaku Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah menyampaikan ucapan tahniah atas nama civitas akademika Prodi MD.

"Kita bersyukur dan senang atas terpilihnya nahkoda baru UIN Bandung. Semoga UIN semakin berkibar dan siap bersaing di Asia Tenggara", ungkapnya.

Barakallah, Selamat dan sukses Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si semoga membawa kebaikan bagi kita semua. (RR02)


Wadek 3 FDK: Ini Muskom HMJ Pertama yang Dilakukan Secara Daring

.

Sabtu (25/04/2020) Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah selenggarakan Musyawarah Komisariat (MUSKOM) secara online.…

UIN Bandung Lebih Unggul dari Singapore, Malaysia dan China

.

Senin (13/04/2020) Scimago Institutions Rangking (SIR) menempatkan UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada ranking pertama sebagai…

Penguatan Mutu Akademik dengan Sosialisasi Audit Mutu Internal Tahun 2019

.

Bandung (12/06/2019) Sosialisasi persiapan AMI 2019 yang dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan UIN Sunan Gunung…

Dekan FIDKOM : Praktikum Ibadah dan Tilawah Tingkatkan Akhlak Mahasiswa

.

Kamis (20/12/2018), Pelaksanaan praktikum Ibadah dan Tilawah bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201