Partisipasi Prodi MD dalam Kegiatan Halaqoh Peningkatan Bimbingan Manasik Haji

Jum'at (18/10/2019) Ketua Jurusan Manajemen Dakwah, hadir sebagai fasilitator kegiatan Halaqoh Peningkatan Bimbingan Manasik Haji Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.  Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan para kiayi, para pembimbing KBIH, utusan Forum Perkumpulan KBIHI, utusan ormas Islam, unsur kemenag kabupaten/kota, dan para akademisi. Adapun narasumber yang hadir merupakan akademisi dan pakar di bidang perhajian, diantaranya Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., Prof. Dr. H. Rahmat Syafei, Lc., MA., Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 s.d. 18 Oktober 2019 di Hotel Mason Pane Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kanwil Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ketua Panitia Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag., Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyampaikan bahwa : “Kegiatan ini merupakan bagian usaha kajian ilmiah dalam meningkatkan kualitas layanan jamaah”, ungkapnya.

Selanjutnya hasil dari rekomendasi dan rumusan kegiatan ini tetap memegang kaidah ilmiah dan operasional.  Kegiatan ini akan dijadikan kegiatan tahunan, bagian dari peningkatan kualitas layanan haji di Provinsi Jawa Barat.

Kasi Pembinaan Haji dan Umrah, H. Jajang Apipudin mengatakan bahwa : “Kegiatan halaqoh merupakan tindak lanjut dari evaluasi kegiatan haji 2019” tegasnya. Ini merupakan upaya untuk peningkatan pelayanan manasik, dan akan menjadi agenda tahunan.

H. Arif Rahman, S.Ag., M.Pd., mengatakan bahwa :”Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Manajemen strategis yang diimplementasikan dalam perhajian, dan ini tentunya bagian dari aplikasi ilmu Manajemen dakwah khususnya di bidang kajian Manajemen haji dan umroh”, tandasnya.

Sekretaris Jurusan H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., menambahkan bahwa “Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi akademisi dalam mengembangkan perhajian di Indonesia, tentunya Prodi Manajemen Dakwah terus melakukan kontribusi dalam konteks perhajian di Indonesia, hal ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sertifikasi pembimbing manasik haji  yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” ungkapnya.(Wan).


Sekjur MD : PPM Itu Ruang Pengabdian

.

Jum’at (9/8/2019) Praktik Profesi Mahasiswa (PPM) adalah proses pembelajaran yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa…

Prodi MD Terapkan Kuliah Daring

.

Selasa (31/03/2020) Menyusul Surat Edaran Rektor UIN Bandung mengenai perpanjangan masa perkuliahan antar jarak (Distance…

Prodi MD Sukses Pertahankan Nilai Akreditasi

.

Penyelenggaraan akreditasi bagi jurusan/prodi di Perguruan Tinggi dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Hal ini sebagai…

H. Arif Rahman : Prodi MD Kuatkan Lembaga berbasis 9 Kriteria Akreditasi

.

Jumat (24/01/2020) Ketua Prodi Manajemen Dakwah, H. Arif Rahman menyampaikan laporan capaian program kerja prodi pada…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201