Dosen Prodi MD Ikuti Sosialisasi Buku dan Workshop Penerapan Wahyu Memandu Ilmu dalam Kurikulum 2019

Selasa (19/11/2019). Hotel Nevanna Bandung Barat dilaksanakan acara pembukaan Sosialisasi Buku dan Workshop Penerapan Wahyu Memandu Ilmu dalam Kurikulum tahun 2019 yang dibuka resmi oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati. Acara tersebut diselenggarakan oleh Konsorsium Keilmuan UIN Sunan Gunung Djati yang diikuti oleh perwakilan semua Fakultas yang ada di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Jadilah inisiator konsorsium keilmuan Wahyu Memandu Ilmu yang berkerja sama dengan pihak-pihak lain dalam rangka mewujudkan visi UIN SGD yaitu mewujudkan Universitas Islam Negeri yang unggul dan kompetitif berbasis Wahyu Memandu Ilmu dalam bingkai akhlakul karimah di ASEAN tahun 2025” ungkap Deden Efendi Ketua Konsorsium Keilmuan UIN SGD, yang dipertegas oleh Rektor UIN dalam sambutannya “ Injeksikan konsep WMI di seluruh Fakultas masing-masing, lakukan evaluasi, kaji, sosialisasikan dan kolaborasikan serta kembangkan konsep WMI ini dalam penelitian dan pengembangan, karena WMI sesungguhnya lahir sebagai bagian pengabdian dan tanggung Jawab UIN terhadap masyarakat secara luas” beliau juga menambahkan “ harus adanya pemetaan dosen berdasarkan kepakarannya”.

“ Acara ini harus berkelanjutan setidaknya membuat tim khusus sesuai keilmuannya untuk fokus mengkaji CP dan RPS Mata Kuliah pada kurikulum 2019 sebagai bentuk implementasi keilmuan serta WMI merupasan suatu gagasan besar yang selalu membutuhkan gagasan-gagasan baru untuk menguatkannya.” sahut Herman Dosen Manajemen Dakwah yang menjadi peserta konsorsium ini.

Dosen prodi MD lainnya Irfan Sanusi menyampaikan bahwa; "Integrasi wahyu memandu ilmu harus masuk dalam semua mata kuliah, dan hal ini yang akan menjadi distingsi antara UIN Bandung dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya", ungkapnya.  Lebih lanjut Irfan Sanusi menegaskan " Langkah selanjutnya  paradigma WMI ini harus di-breakdown ke dalam kurikulum - silabus - RPS , tentunya hal ini merupakan proses panjang yang terus berkesinambungan tanpa akhir (long life proces) sehingga selalu terbarukan, up to date dengan perkembangan zaman", pungkasnya.

Kedua dosen prodi MD tersebut,siap untuk menjadi vioner dalam mengimplemntasikan WMI dalam perkuliahannya, serta siap untuk berbagi pengalaman dan wawasan baru dalam kerangka RPS berbasis KKNI berjiwa WMI. (Yun)


11.144 orang Ikuti Ujian Masuk UIN Bandung Jalur Mandiri

.

Jumat (19/7/2019) sebanyak 11.144 pendaftar mengikuti ujian saringan masuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jalur Mandiri.…

Rabu Ngaji dan Ngejo Ala Dosen FDK

.

Rabu (09/10/2019) Ada suasana yang berbeda saat memasuki ruang dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung…

Tahfidz Camp sarana Peningkatan Hapalan al-Qur'an Mahasiswa MD

.

Bandung (27/05/2019). Program Studi Manajemen Dakwah melalui Laboratorium Mataqu (Manajemen Tadbirul Qur'an) menyelenggarakan…

UIN SGD Bandung lahirkan kembali Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan Mandiri 2018

.

Bekasi. (13/11/18)  Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerjasama…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201