MD Festival 2019 : Uji Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa

Rabu (20/11/2019) Dalam rangkaian meningkatkan pengembangan pengetahuan serta pengalaman mahasiswa dalam kajian Manajemen dakwah, Himpuna Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah mengadakan rangkaian MD Festival 2019 yang bertemakan “Mengembangkan Kreativitas & Loyalitas Menuju Prodi yang Unggul dan Inovatif”. Hal ini merupakan rangkaian dari pengembangan nalar akademik dan non akademik mahasiswa Manajemen Dakwah, selain itu juga untuk meningkatkan sinergisitas semua angkatan.

Dalam rangkaian kegiatan ini diadakan berbagai rangkaian lomba, diantaranya lomba karya tulis ilmiah bertemakan ke-MD-an, seperti kajian Manajemen masjid, pondok pesantren, lembaga amil zakat, KBIHU dan lain-lain. Untuk kegiatan non akademik diantaranya lomba Nasyid, Pidato, Debat, Ceramah, MTQ, futsal, bola voli, bulu tangkis dan sepakbola.

Rivaldi sebagai ketua panitia menyatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menumbuhkan kecintaan kepada program studi, dan mencari talent yang terpendam di para mahasiswa, dan menjadi sarana untuk penyaluran minat dan bakat mahasiswa di bidang akademik dan non akademik”, ungkapnya.

Kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Jurusan, karena Ketua Jurusan memiliki tugas yang tidak bisa ditinggalkan mewakili Prodi dalam kajian rutin pembinaan KBIH., Lebih lanjut Sekretaris Jurusan Manajemen Dakwah, H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., menyampaikan dalam sambutannya”, Mahasiswa MD harus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan program studi, dengan adanya kegiatan ini jurusan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kinerja para panitia, seluruh mahasiswa MD yang telah berpartisipasi untuk suksesnya kegiatan ini, semoga muncul bibit-bibit yang pandai dalam kegiatan akademik dan non akademik, sehingga terbentuk keseimbangan”, pungkasnya.

Ali Somantri, sebagai ketua HMJ Program Studi Manajemen Dakwah menegaskan” Kegiatan MD Festival 2019 merupakan kegiatan rutin bagi pengembangan akademik dan non akademik mahasiswa MD, dan ini merupakan kerja besar dari HMJ dan keluarga besar MD” (Wan).


Pelantikan Pengurus DPP PAMDI

.

Pelantikan pengurus DPP PAMDI (Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah Indonesia) periode 2018-2022 dilaksanakan pada tanggal 13…

Kajur MD UIN Bandung menjadi Narasumber Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji di UIN Ar-Raniry Aceh

.

Jum'at (13/12/2019). Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, H. Arif Rahman, M.Pd., di undang menjadi narasumber sertifikasi…

UIN Raden Fatah Palembang Study Banding Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji UIN Bandung

.

Jumat (05/04/2019), Program Studi Manajemen Dakwah UIN Raden Fatah Palembang kunjungi Prodi MD FDK UIN Bandung. Kunjungan…

Rapat Evaluasi Perkuliahan : Mengajar sama dengan Berinfaq Sepanjang Hayat

.

Rabu (29/05/2019), Bulan Ramadhan mengandung keutamaan yang luar biasa. Dimana segala amalan Ramadhan akan Allah Swt…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201