Muhammad Izzudin : Perwakilan Mahasiswa MD pada Football Championship 2019 di IAIN Jember

Rabu (20/11/2019). Kontingen UIN Bandung dalam kegiatan PTKIN Football Championship 2019 siap mengeluarkan seluruh kemampuan dan semangat dalam meraih gelar juara di ajang PTKIN Football Championship 2019 di IAIN Jember. Muhammad Izudin perwakilan dari Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selain melepas kontingen PTKIN Football Championship 2019 yang akan berlaga di Insitut Agama Islam Negeri Jember 19-28 November 2019, rektor juga memberikan apresiasi peraih medali pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) se-Indonesia di UIN Malang.

Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, didampingi Wakil Rektor III,Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag, Kepala Biro Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Jaenudin, M.Ag dan Kepala Bagian Kemahasiswa, H. Wawan Gunawan, S.Ag., MM berpesan kepada 24 peserta kontingen PTKIN Football Championship 2019 untuk meluruskan niat karen Allah, ikuti segala proses perlombaan sesuai aturan, tatacara dan mengedepankan akhlak karimah dalam meraih target sebagai juara yang sesuai dengan ridho Allah.

"Saya titip kepada seluruh kontingen yang akan berlaga pada Football Championship 2019 di IAIN Jember untuk tiga hal. Pertama, Luruskan niat. Semuanya dalam rangka ibadah kepada Allah. Karena segala sesuatu itu tergantung niat. Maka jadilanlah olahraga ini dalam kerangka ibadah. Misalkan saat memulai pertandingan diawali dengan berdoa dan ketika berhasil memasukan gol, tidak menyebutkan kata-kata kotor, tapi keluarlah ucapan alhamdulillah sambil melakukan sujud syukur sebagai cerminan dari akhlak karimah. Tentunya, perilaku ini sesuai dengan prinsip Wahyu Memandu Ilmu dalam bingkai akhlak karimah,” tegasnya.

Kedua, untuk meraih target sebagai juara harus ditanamkan niat sejak mencari keridhoan Allah. Dalam setiap pertandingan untuk berkompetisi harus diikuti dengan cara ikhtiar lahir dan batin. Latihannya harus bagus, doanya mesti bagus supaya mendapatkan hasil, prestasi yang membanggakan.

Sementara itu Wakil Rektor III, Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag menegaskan, kehadiran pemain pemain muda Persib Bandung Muchammad Wildan Ramdani, mahasiswa Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini dapat memberikan energi positif yang mengedepankan nilai-nilai sportifitas dan moral dalam perlombaan PTKIN Football Championship 2019 di IAIN Jember yang berlangsung dari tanggal 19-28 November 2019.

"Mudah-mudahan duta UIN SGD Bandung terbaik ini memberikan penampilan terbaik, sehingga mendapatkanprestasi yang dapat membanggakan kampus tercinta. Selamat bertanding duta-duta UIN SGD Bandung. Mari kita junjung tinggi sportifitas dan pertontonkanlahnilai-nilai akhlak karimah supaya menjadi teladan dalam persepakbolaan di lingkungan PTKIN," pungkasnya.

Sumber berita (http://www.intronews.my.id/)

Muhammad Izzudin : Perwakilan Mahasiswa MD pada Football Championship 2019 di IAIN Jember

.

Rabu (20/11/2019). Kontingen UIN Bandung dalam kegiatan PTKIN Football Championship 2019 siap mengeluarkan seluruh kemampuan…

FDK Terima Peserta Magang, Wujud Pengabdian Masyarakat

.

Senin (11/02/2019), Dalam rangka mensinergikan pelayanan dan pengembangan pelatihan profesi bagi masyarakat, Fakultas…

Pengumuman Tahap 1 Bidik Misi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

.

Kamis (26/09/2019. Berdasarkan hasil seleksi administrasi calon penerima beasiswa Bidikmisi tahun akademik 2019/2020 pada…

Dosen MD UIN Bandung wakili Jabar dalam Konferensi Duta Damai Asia Tenggara

.

Senin (29/04/2019), Ridwan Rustandi, Dosen Prodi Manajemen Dakwah FDK UIN Bandung terpilih mewakili Jawa Barat dalam…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201