Kesebelasan UIN Bandung meraih juara II dalam kegiatan PTKIN Football Champhionship 2019 di IAIN Jember.

Kamis (28/11/2019). Pada babak penyisihan grup kesebelasan Tim UIN SGD Bandung menduduki juara Grup dan tak terkalahkan juga tidak pernah kebobolan satu golpun. Dalam masa penyisihan grup Tim UIN Bandung melawan UIN Surabaya dengan skor 4 – 0 untuk kemenangan UIN Bandung, lalu melawan IHDN Denpasar dengan skor 3 – 0 dan melawan IAIN Pekalongan dengan skor telak 5 – 0.

Memasuki babak semifinal, tim UIN Bandung melawan tim UIN Riau dengan skor 1 – 0. “Bukan hal mudah membentuk tim solid dalam jangka waktu yang pendek. Dan anak-anak mampu menunjukan permainan terbaiknya” ungkap Asep Sofyan Ansori selaku Pelatih Kepala tim UIN Bandung.

“Tak hanya jangka waktu yang singkat, kondisi cuaca yang relative panas, tentunya jadi kendala pemain yang belum terbiasa dengan suhu di Jember, akibatnya pemain mudah lelah.” Pungkasnya.

Pada babak pertama Jember unggul lebih awal lewat gol kapten kesebelasan Ainur Rofiq pada menit ke-21. Tendangan bebas dari luar kotak penalti yang jadi andalannya tidak bisa di tepis oleh penja gawang Bandung yang dikawal Riyan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bandung mulai bangkit dari ketertinggalannya. Terbukti pada menit ke-56 Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Wildan dari luar kotak penalti. Pagar hidup tuan rumah tidak mampu menghadang sepakan keras Wildan yang menukik ke arah gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan mulai memanas, tuan rumah terus menggencarkan serangannya ke lini pertahanan lawan. Kerja keras tuan rumah akhirnya membubuhkan hasil pada menit ke-75 saat tendangan bebas kapten kesebelasan Ainur Rofiq yang menyudut tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Bandung. Kedudukan berubah 2-1.

Bandung tidak mau tinggal diam, serangan balik pun terus di gencarkan. Pada akhirnya di menit ke-90 Bandung diuntungkan gol bunuh diri pemain belakang Jember, Ibnu yang tanpa sengaja menyundul bola ke belakang saat tendangan bola lambung Kapten UIN Bandung Wildan mengarah ke gawang Joko. Kedudukan berubah 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Babak ini, kiper tuan rumah Joko Sulistyo menjadi pahlawan karena berhasil menepis dua tendangan pemain Bandung. Sementara lima penendang Jember sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo "Skor akhir 7-5 untuk kemenangan tuan rumah" Ungkap M. Izudin Mahasiswa MD yang juga ketua UKM Liga UIN Bandung

Rektor dan civitas akademik UIN Bandung mengucapkan selamat atas diraihnya juara II dalam kegiatab PTKIN Football Championship tahun 2019. (Red)


Workshop Penguatan Tenaga Perencanaan UIN SGD Bandung.

.

Bandung (05/12/18) Kegiatan Workshop Penguatan Tenaga Perencanaan,  UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  diselenggarakan…

Wadek 1 : Monitoring Perkuliahan bagian dari Evaluasi Akademik

.

Jumat (18/10/2019) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung selenggarakan evaluasi akademik dan persiapan ujian tengah…

Silatulfikri Prodi MD IAIN Pontianak dan UIN Antasari Banjarmasin ke MD UIN Bandung

.

Senin, 9 September 2018, pukul 09.00 WIB.,  Prodi Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kedatangan tamu,…

Enam Dosen FDK Terpilih jadi Petugas Pembimbing Haji Tahun ini

.

Selasa (26/06/2019) Enam orang dosen FDK terpilih menjadi petugas pembimbing ibadah haji tahun ini. Di antaranya Dr.…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201