Kajur MD UIN Bandung menjadi Narasumber Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji di UIN Ar-Raniry Aceh

Jum'at (13/12/2019). Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, H. Arif Rahman, M.Pd., di undang menjadi narasumber sertifikasi pembimbing manasik haji yang diselenggarakan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sebelumnya UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah melakukan kunjungan studi banding mengenai model sertifikasi pembimbing manasik haji yang diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan sertifikasi pembimbing manasik haji ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan layanan terhadap jamaah haji  terutama dalam  hal layanan ibadah haji. H. Arif Rahman,S.Ag., M.Pd., didaulat untuk menyampaikan materi manajemen pembimbingan manasik haji. "Pembimbing yang profesional, ialah pembimbing yang mampu memainkan peran dan fungsinya sebagai pembimbing secara optimal untuk kemabruran jamaah: ungkapnya.

Lebih mendalam, kaprodi MD UIN Bandung menegaskan, "Bahwa kemabruran jamaah haji, dapat memberikan sumbangan pahala bagi para pembimbingnya, oleh karena itu pembimbing haji dalam melaksanakan tugasnya harus penuh dengan keikhlasan, dan kecintaan terhadap tugas yang diemban",pungkasnya.

Materi yang disampaikan oleh kaprodi MD ini didiskusikan dalam kegiatan sertifikasi yang diselenggarakan tanggal 08 s.d. 18 Desember 2019. Adapun kaprodi MD memberikan materi pada tanggal 13 Desember 2019 di Asrama Haji Banda Aceh. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan penyelenggaraan ibadah haji di tanah air (Wan)

SEMA FDK UIN SGD Bandung Gelar Seminar Legislatif

.

Bandung (17-12/18). Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada hari Kamis,  13 Desember 2018, menyelenggarakan…

Perkuliahan harus menjadi Jembatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

.

Senin (28/01/2019), dalam rangka persiapan perkuliahan semester Genap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung…

Kajur MD Ikuti Acara Ngariksa Bersama Menteri Agama

.

Jumat (9/8/2019) Ketua Jurusan Manajemen Dakwah FDK mengikuti acara Ngariksa (Ngaji Manuskrip Kuno Nusantara) bersama…

Kesebelasan UIN Bandung meraih juara II dalam kegiatan PTKIN Football Champhionship 2019 di IAIN Jember.

.

Kamis (28/11/2019). Pada babak penyisihan grup kesebelasan Tim UIN SGD Bandung menduduki juara Grup dan tak terkalahkan…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201