Mahasiswa MD Ikuti Bimbingan Pra Nikah Usia Remaja Bimas Kemenag Kota Bandung

Jum’at, (6/12/2019) Mahasiswa/Mahasiswi Jurusan MD mengikuti Bimbingan Pra Nikah Usia Remaja yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama Kota Bandung yang dilaksanakan di Hotel Lingga Jl. Soekarno Hatta 453 Bandung. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya memberikan pemahaman kepada remaja akan pentingnya kesiapan lahir batin menuju jenjang pernikahan serta meningkatkan kualitas mental yang kokoh generasi muda untuk membangun keluarga sakinah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd., Kepala Seksi Bimas Kemenag Kota Bandung, Drs. H. Moh. Ali Abdul Latief, M.Ag., para narasumber dan fasilitator kegiatan tersebut. “Kegiatan ini selain meningkatkan pemahaman dan kesiapan lahir batin remaja pra nikah juga dalam upaya mengurangi tingginya angka perceraian yang terjadi di Kota Bandung” ungkap H. Yusuf dalam sambutannya.

Pada acara pembukaan. Kepala Seksi Bimas Kemenag Kota Bandung, Drs. H. Moh. Ali Abdul Latief, M.Ag dalam laporannya menyampaikan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah Bagi Remaja Usia Nikah ini diikuti oleh 60 peserta usia remaja di kota Bandung. Kegiatan ini merupakan gelombang kedua setelah gelombang pertama dilaksanakan sebelumnya dengan peserta 30 orang yang dilaksanakan pada hari ini Kamis (5/11/2019).

Para peserta dalam kegiatan ini mendapatkan materi-materi antara lain tentang Parenting Keluarga Sakinah, Kesehatan Reproduksi, Manajemen Pengelolaan Keluarga dalam Perspektif Fiqih Munakahat, dan Kebijakan Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah Remaja Usia Nikah.

“Kegiatan seperti ini sangat baik diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi dalam usianya sebagai kegiatan menambah pengetahuan dan wawasan terkait pernikahan, menambah teman dan pengalaman diluar bangku perkuliahan “ ungkap H. Arif Rahman Ketua Jurusan Manajemen Dakwah.(Yun)


Pengelola Jurnal Tadbir Prodi MD Ikuti Persiapan Percepatan Akreditasi Jurnal

.

Kamis (27/06/2019) Kebutuhan untuk publikasi ilmiah menjadi kewajiban bagi seluruh dosen. Hal ini merupakan bagian dari…

Dosen MD ikuti Pertandingan antar Satker Kemenag RI

.

Rabu (9/01/2019), Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73, Kemenag Pusat mengadakan…

BAZNAS Jabar Gandeng UPZ Prodi MD Seleksi Beasiswa

.

Senin (02/03/2020), rangkaian seleksi beasiswa BAZNAS tahun 2020 menjelang tahap akhir. Setelah melalui seleksi administrasi,…

Mahasiswa MD Ikuti Bimbingan Pra Nikah Usia Remaja Bimas Kemenag Kota Bandung

.

Jum’at, (6/12/2019) Mahasiswa/Mahasiswi Jurusan MD mengikuti Bimbingan Pra Nikah Usia Remaja yang diselenggarakan oleh…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201