Rektor UIN Bandung Buka Raker FDK

Jum'at (24/01/2020) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung selenggarakan Rapat Kerja Fakultas bertempat di Hotel Tirta Gangga Kabupaten Garut. Rapat kerja dilaksanakan selama dua hari sejak 24 s/d 25 Januari 2020.

Rapat Kerja dilaksanakan sebagai bagian dari proses perencanaan pengelolaan program kerja Fakultas dalam rangka mendukung visi dan misi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada periode ini FDK memiliki visi inovasi pengembangan fakultas dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

"Rapat kerja tahunan ini sebagai salah satu upaya kita men-support visi pak rektor untuk menjadikan UIN Bandung sebagai world class university", ungkapnya.

Selain itu, Dekan menyampaikan beberapa pencapaian program FDK selama satu periode ke belakang.

"Antara lain hari ini FDK, semua prodi mempunyai nilai akreditasi A. Prodi baru yakni MHU mulai tahun ini akan menerima mahasiswa baru serta FDK mulai memiliki gedung laboratorium terpadu", tambahnya.

Rapat kerja tahun ini dihadiri oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa pencapaian-pencapaian universitas hari ini tidak terlepas dari kontribusi Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

"Saya berterimakasih kepada seluruh stakeholders FDK mulai dari pimpinan dekanat, ketua dan sekretaris prodi, ketua dan sekretaris LABDAK, ketua dan sekretaris unit serta seluruh rekan-rekan tendik. Sebab, hari ini UIN memiliki pencapaian yang luar biasa", ungkapnya.

Mahmud menambahkan bahwa indikator nyata yang dapat dilihat bagaimana besarnya kontribusi FDK adalah dengan seluruh prodi di FDK memiliki nilai akreditasi A.

"Sederhananya seperti ini, kalau FDK bagus maka otomatis UIN Sunan Gunung Djati juga bagus. Salah satu kekuatan kampus ada di Fakulras Dakwah dan Komunikasi", tambahnya.

Dalam rangka mewujudkan visi world class university, UIN Bandung berupaya memberikan motivasi dan apresiasi kepada seluruh stakeholders melalui pendekatan prestasi.

"Kita harus bisa saling membesarkan. Sebagai rektor saya berupaya mendorong memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika UIN Bandung baik itu pimpinan, dosen, tendik termasuk kepada mahasiswa", ujarnya.

Terkahir dalam sambutannya rektor menyampaikan filosofi hidup dalam proses membesarkan lembaga. Rektor menyampaikan pentingnya belajar dari filosofi prabu siliwangi.

"Mari kita berjuang bersama. Banyak jalan menuju Roma, tidak ada yang tidak mungkin. Filosofi Siliwangi (silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wawangi) adalah kerangka nilai hidup kita dalam proses membesarkan lembaga ini. Pimpinan mewangikan bawahan, maka secara tidak langsung pimpinan pun akan wangi dan besar", tandasnya.

Rektor UIN Bandung membuka secara resmi rapat kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Rektor berharap inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh FDK menjadi kekuatan untuk semakin memajukan universitas.

Rapat kerja dihadiri oleh dekan dan wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi, ketua dan sekretaris laboratorium, ketua dan sekretaris unit, kabag dan kasubag tata usaha serta seluruh staff tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Arif Rahman, S.Ag., M.Pd., selaku ketua jurusan Manajemen Dakwah mengungukapkan bahwa “Raker ini merupakan upaya peningkatan mutu dan perbaikan seluruh komponen akademik, serta menyusun rancangan kerja berdasarkan IKU dan IKT yang telah ditetapkan sebagai rangkaian agenda kerja yang akan dilakukan pada tahun yang akan datang. Adapun rancangan ini merupkan hasil dari hasil evaluasi kinerja tahun berikutnya”, pungkasnya. (RR01).

Jurusan Manajemen Dakwah Mengikuti FGD Fidkom

.

Dalam rangkaian Fidkom Fest yang diselenggarakan oleh Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Semua Elemen yang berada di Fakultas…

Prodi MD Terapkan Ujian Komprehensif Daring

.

Senin (30/03/2020), Sebagai upaya menjaga pelayanan akademik terhadap mahasiswa, Program Studi Manajemen Dakwah FDK UIN…

DPP PAMDI Menyelenggarakan Simposium Nasional Dinamika Dakwah di Indonesia

.

Simposium Nasional Dakwah dan Tantangan Dunia Baru yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN…

Dosen Muda FDK Ikuti Short Course WMI 2019

.

Selasa (13/08/2019) Konsorsium Wahyu Memandu Ilmu (K-WMI) selenggarakan Short Course untuk seluruh dosen muda di UIN…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201