FDK Bersiap Laksanakan Evaluasi Kuliah daring dan UAS DR

Rabu (01/07/2020) Rapat Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi membahas tentang evaluasi pembelajaran daring dan persiapan Ujian Akhir Semester Genap tahun akademik 2019/2020. Rapat dipimpin langsung Dekan FDK didampingi Wakil Dekan dan dihadiri oleh dosen FDK.

Dalam bahasannya, Dekan FDK, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag menyampaikan beberapa informasi terkait perkembangan isu-isu aktual yang ada di lingkup UIN Bandung.

"Ada beberapa hal penting yang mesti dibahas bersama, antara lain mengenai tuntutan mahasiswa yang sempat ramai di media sosial mengenai kualitas pembelajaran online", ungkapnya.

Ahmad Sarbini menambahkan, merujuk pada hasil kuesioner LPM sebetulnya mayoritas dosen di UIN Bandung menyelenggarakan pembelajaran secara daring, walaupun sekitar 6 persen masih belum memberikan pelayanan kepada mahasiswa.

"Mungkin mahasiswa merujuk pada angka 6 persen ini. Tapi yang jelas pimpinan sangat berharap setiap dosen berlaku bijak kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran online ini", tambahnya.

Selain itu, rapat menyoroti mengenai pentingnya mengajarkan nilai akhlak kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran online.

"Yang perlu diingat tidak semua mahasiswa mampu dan berada dalam kondisi mendukung. Kendala-kendala teknis seperti jaringan, kuota dan isolasi daerah akan menjadi kendala. Hal ini yang mengharuskan kita untuk berlaku bijak. Ingatkan juga kepada mahasiswa tentang adab belajar. Walaupun online tetap saja nilai-nilai akhlak harus di jaga", pungkasnya.

Ketua Prodi Manajemen Dakwh, H. Arif Rahman menyampaikan kesiapan melaksanakan arahan dan hasil rapat dosen.

"Prodi MD sudah berkoordinasi dan melakukan pemetaan mengenai hal ini", ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Prodi MD, H. Asep Iwan Setiawan menuturkan langkah persiapan yang dilakukan pengelola MD untuk mengantisipasi berbagai kendala yang ada.

"Pada dasarnya kami telah melakukan koordinasi dengan tim pengelola di bawah arahan Dekan, Wadek dan Kaprodi. Pengelola telah menyiapkan berbagai alternatif agar pembelajaran optimal", imbuhnya.

Rencananya rapat dilaksanakan dalam tiga sesi dalam rangka protocol covid-19. Dosen tetap pada Prodi BKI, MD dan PMI dilaksanakan pada selasa (30/06); Dosen tetap prodi KPI dan Ilkom pada rabu (01/07) dan Dosen LB FDK pada Kamis (02/07). UAS akan dilaksanakan terhitung tanggal 6 s.d 11 Juli 2020 (RR02)

TU FDK Siap Tingkatkan Kinerja di Tahun 2020

.

Sabtu (25/01/2020) Menyambut program kerja tahun 2020 seluruh komponen Tata Usaha Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN…

MD Adakan Praktik Kuliah Retorika

.

Rabu (15/05/2019), Sebagai salah satu upaya penguatan keterampilan mahasiswa berbobot praktik, rutin setiap tahun jurusan…

Prodi MD Laksanakan Rapat Persiapan Ujian Munaqasyah Daring

.

Senin (27/04/2020) Program Studi Manajemen Dakwah FDK UIN Sunan Gunung Djati Bandung selenggarakan rapat online persiapan…

UIN Bandung Lebih Unggul dari Singapore, Malaysia dan China

.

Senin (13/04/2020) Scimago Institutions Rangking (SIR) menempatkan UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada ranking pertama sebagai…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201