Dirjen Pendis: IHSAN menjadi Paradigma Pendidikan Islam

Jum'at (28/08/2020) Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, M.Ag menjadi narasumber dalam kegiatan Pembinaan Kepegawaian yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pembinaan Kepegawaian bersamaan dengan pelantikan Direktur Pascasarjana dan beberapa prodi di lingkungan UIN Bandung.

Dalam pemaparannya, Prof. Ali Ramdhani menyampaikan mengenai paradigma pendidikan Islam yang disingkat IHSAN. Yakni, Integrity (integritas), Humanity (kemanusiaan), Spirituality (spiritualitas), Adaptability (kemampuan beradaptasi) dan Nasionality (kebangsaan).

"IHSAN menjadi paradigma pendidikan Islam yang berbasis pada dimensi keislaman, kebangsaan dan kemanusiaan. Di dalamnya harus menjadi nilai dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan Islam", ungkapnya.

Ali menambahkan pentingnya kolaborasi dan komitmen dari berbagai civitas baik di tingkap pendidikan Islam dasar, menengah dan tinggi, baik pendidikan di tingkat madrasah, pondok pesantren maupun universitas.

"Ini adalah cita bersama. Semua punya peran dan harus memiliki komitmen dalam menguatkan integritas untuk kemajuan Islam dan Indonesia", tambahnya.

Sementara itu, Rektor UIN Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas kehadiran Dirjen Pendis Kemenag yang berasal dari almamater UIN Bandung.

"Prof Ali adalah Direktur Pascasarjana UIN Bandung. Kita harus bangga UIN Bandung memiliki figur pemimpin yang dipercaya untuk mengemban amanah penting di Kementerian Agama RI", sambutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Prof Ali Ramdhani menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UIN Bandung, pada tanggal 10 Agustus 2020 dilantik sebagai Dirjen Pendidikan Islam oleh Menteri Agama RI Jend (Purn) Fakhrurozi. Prof. Ali Ramdhani terpilih sebagai Dirjen Pendis melalui proses open biding jabatan pratama yang diselenggarakan melalui proses seleksi.

"Semoga kita dapat bersama memajukan pendidikan Islam dan menguatkan komitmen kebangsaan melalui almamater kita, UIN Bandung", pungkas Rektor (RR02)


Prodi MD Kerjasama dengan Baznas Jawa Barat Buka Gerai Zakat

.

Bandung- (8/05/2019) Unit Pengumpul Zakat Manajemen Dakwah (UPZ MD) melaksanakan program penghimpunan dana zakat…

MD : Gelar Sosialisasi Laporan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ber-ISBN tahun 2019

.

Kamis, (19/09/2019). Sebanyak 56 orang dari mahasiswa-mahasiwi Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi…

Rektor UIN Bandung Buka Raker FDK

.

Jum'at (24/01/2020) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung selenggarakan Rapat Kerja Fakultas…

TU FDK Siap Tingkatkan Kinerja di Tahun 2020

.

Sabtu (25/01/2020) Menyambut program kerja tahun 2020 seluruh komponen Tata Usaha Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201