Herman gantikan Asep Iwan jadi Sekprodi MD

Jum’at (28/08/2020) bertempat di kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah resmi dilantik sebagai Ketua Prodi Manajemen Haji dan Umrah (MHU) dan Herman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Simdak menjadi Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pelantikan itu bersamaan dengan dilantiknya pejabat baru lainnya di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yaitu Prof. Dr. H. Supiana, M.Ag sebagai Direktur Pascasarjana; Dr. H. Ajid Thohir, M.Ag sebagai Wakil Direktur I Pascasarjana; Dr. Rifki Rosyad, MA sebagai Ketua Prodi S2 Studi Agama-Agama; Mohammad Taufiq Rahman, Ph.D, sebagai Sekretaris Prodi S2 Studi Agama-Agama; Dr. H. M. Yusuf Wibisono, M.Ag sebagai Sekretaris Prodi S3 Studi Agama-Agama; Dr. Hj. Eni Zulaiha, M.Ag sebagai Sekretaris Prodi S2 Ilmu Al-Quran dan Tafsir; dan H. Rohmanur Aziz, M.Ag., sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Haji dan Umrah.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Prof.Dr.H.Mahmud,M.Si melantik secara langsung dan Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si bertindak sebagai saksi. Dan serah terima jabatan secara simbolik diwakilkan oleh Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T kepada Prof. Dr. H. Supiana, M.Ag.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan Pembinaan Pegawai UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Menurutnya  paradigma pendidikan Islam bermuara pada IHSAN. “IHSAN menjadi hal penting dalam paradigm pendidikan Islam yakni, Integrity (integritas), Humanity (kemanusiaan), Spirituality (spiritualitas), Adaptability (kemampuan beradaptasi) dan Nasionality (kebangsaan)” ungkapnya.

Prof.Dr.H.Mahmud, M.Si Rektor UIN Sunan Gunung Djati dalam sambutannya mengingatkan bahwa jabatan itu amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban. “Sesungguhnya pemimpin itu amanah. Apa pun amanahnya, harus dilaksanakan. Dan sekecil apapun tugasnya, harus dijalankan. untuk mendapat ridha Allah dan meraih tiket surga,” ungkapnya.

Sosok Herman merupakan alumni Manajemen Dakwah angkatan 2001 yang diangkat menjadi PNS dosen pada tahun 2006. Dalam kiprahnya sudah banyak pengalaman dalam bidang akademik, seperti tenaga ahli bagian akademik UIN, serta sekretaris SIMDAK, yang telah mendidik pria kelahiran 40 tahun yang lalu ini menjadi piawai dalam administrasi akademik. Herman siap berkolaborasi dengan H. Arif Rahman, M.Pd., untuk mempertahankan kualitas akademik Prodi Manajemen Dakwah.

Untuk kelangsungan roda organisasi, Asep Iwan selaku sekprodi lama telah melakukan serah terima jabatan dan memberikan segala hal ikhwal data dalam pengelolaan prodi MD pada masanya. Selamat bertugas dan mengemban amanah untuk keduanya, semoga UIN semakin maju. (YY)


Mahasiswa MD Lulus dengan Predikat Tahfidz 30 Juz

.

Ahad (16/06/2019), Dua mahasiswa FDK raih predikat tahfidz 30 Juz dalam wisuda ke-74 UIN Sunan Gunung Djati Bandung.…

Pengelola Jurnal Tadbir Prodi MD Siapkan Akreditasi Jurnal

.

Sabtu (18/4/2020) Pengelola Jurnal Tadbir Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung bersiap laksanakan…

Sekjur MD : Investasikan kekayaan pada Perusahaan terpercaya, BSM salahsatunya.

.

Rabu, (26/02/2020) Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan kegiatan Workshop Manajemen Keuangan Syariah bersama…

Kaprodi MD: Kami Siap Mensukseskan Program Kerja Fakultas

.

Senin (17/02/2020), Ketua Program Studi Manajemen Dakwah menyatakan kesiapannya untuk turut mensukseskan program kerja fakultas. Hal ini…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201