Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi digelar Online dan Offline

Selasa, (23/02/2021) berlangsung acara Pembukaan Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Kabupaten Sumedang. Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN SGD Bandung Prod.Dr.H.Mahmud,MSi.

Dalam sambutannya Rektor UIN menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan upaya membangun kampus “Pondasi yang harus ada adalah qalbun salim, semua upaya dalam melaksanakan tugas di kampus ini bahkan di musim pandemic dilakukan dengan berorientasi pada Sang Maha Kuasa, Allah SWT. Selain itu marilah bahu-membahu bersinergi meningkatkan kualitas, fastabiqul khoirat menorehkan prestasi, mengharumkan nama Lembaga di semua lapisan dan di level nasional maupun internasional” tegas Rektor.

Raker tersebut berlangsung selama dua hari, 23-24 Februari 2021 berlangsung offline yang dihadiri langsung oleh struktur dekanat, jurusan, bidang, labdak, unit-unit, KPM, dan tenaga kependidikan. Yang disaksikan secara online melalui media virtual zoom meeting oleh seluruh dosen tetap non struktural. 

“Dilibatkannya kami sebagai dosen non struktural meskipun secara online menjadi hal yang sangat kami apresiasi, ini adalah bukti pengakuan dan penghargaan pimpinan kepada seluruh dosen, karena kami pun mempunyai banyak harapan dan pemikiran bagaimana upaya membangun Lembaga, selain itu juga kami mendapat informasi tentang laporan evaluasi dan rencana strategi fakultas kedepan” ungkap Cecep salah satu dosen FDK yang berpendapat melalui media zoom meeting.

Acara rapat kerja FDK yang diberi tema menjamin mutu akademik dalam konteks pandemik ini, diisi dengan penyampaian beberapa materi dari beberapa narasumber dari luar dan dalam kampus, antara lain materi manajemen kegiatan akademik Fakultas berbasis jaringan oleh Dr.Asep wahyudin,S.Kom.M.T dari kemendikbud RI, tatakelola kegiatan akademik berbasis jaringan, tatakelola anggaran, tatakelola kemahasiswaan dan tatakelola membangun Kerjasama yang disampaikan oleh jajaran rektorat UIN SGD Bandung serta materi optimalisasi kinerja dan remunerasi yang disampaikan langsung oleh Ketua SPI UIN SGD Bandung Dr.H.Syamsuddin,RS,M.Ag.

Selain pemaparan materi, raker tersebut berisi laporan kinerja berikut evaluasinya serta bersama merumuskan rencana program tahun 2021 yang disampaikan langsung oleh Dekan FDK dan seluruh jajaran dekanat serta para ketua jurusan KPI,MD,BKI,PMI,Ilmu Komunikasi dan MHU serta ketua unit-unit yang ada yaitu ladbak, simdak, PRD, unit tilawah dan tahfizh, unit jurnal dan penerbitan, ketua KPM dan Koorbag TU.

Dalam semua laporannya secara garis besar rancangan program tahun sebelumnya alhamdulillah terealisasi meskipun ada beberapa yang masih dalam tahap penyempurnaan. “Adapun program unggulan tahun berikutnya sebagainya dijelaskan Pa Dekan dan unsur dekanat lainnya adalah Peningkatan mutu akademik, tatakelolanya berbasis IT termasuk perkembangan simdak, agenda MBKM (Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka), program percepatan guru besar dan peningkatan akreditasi jurnal. Yang semuanya berpijak pada pengembangan aspek SDM, meningkatkan daya saing dan citra Lembaga dikaitkan dengan kebijakan pemerintah tentunya akan di support secara penuh oleh fakultas” demikian disimpulkan oleh Wakil Dekan I FDK.

Prodi MD H.Arif Rahman,M.Pd menyatakan kesiapannya dalam mengembangkan MD sebagai lembaga yang akan terus berkiprah di level nasional dan internasional sebagai bentuk pertanggungjawaban atas predikat akreditasi A pertama di FDK. (YY01)

Sekjur MD : Investasikan kekayaan pada Perusahaan terpercaya, BSM salahsatunya.

.

Rabu, (26/02/2020) Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan kegiatan Workshop Manajemen Keuangan Syariah bersama…

FDK Terima Peserta Magang, Wujud Pengabdian Masyarakat

.

Senin (11/02/2019), Dalam rangka mensinergikan pelayanan dan pengembangan pelatihan profesi bagi masyarakat, Fakultas…

Prodi MD Laksanakan Rapat Online Persiapan UTS

.

Senin (20/04/2020) Program Studi Manajemen Dakwah melakukan rapat online melalui google meet untuk persiapan pelaksanaan…

Wadek 1 : Kesuksesan Tidak Dapat Diwakili

.

Selasa (18/06/2019), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung selenggarakan Orientasi Mahasiswa dalam…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201