Komunikasi Intensif Ketua Prodi MD dan Sekum PP Persis, Persiapkan Pelaksanaan Haji

Rabu (31/03) Ketua Prodi MD UIN Bandung menjalin komunikasi intensif dengan Sekretaris Umum PP Persis dalam agenda Mudzakarah Perhajian 2021. Silaturahmi ini terjalin sebagai bentuk persiapan pelaksanaan haji di organisasi Persatuan Islam. 

H. Arif Rahman, selaku Ketua Prodi MD menyampaikan, pasca kerjasama pelaksanaan Sertifikasi Pembimbing Haji di internal organisasi Persis dengan Kementerian Agama melalui Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, tindak lanjut kegiatan dilaksanakan dalam bentuk persiapan KBIH Persis untuk menyiapkan pelaksanaan haji sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

“tentunya, kami sangat bangga bisa terus menjalin silaturahmi dengan organisasi Islam seperti Persis. hal ini tidak lain sebagai bagian dari penguatan kerjasama dan pengabdian keummatan melalui pelaksanaan haji dan umroh”, ungkapnya. 

Arif menambahkan Prodi MD sebagai lembaga pendidikan siap memperkuat lembaga pelaksana haji dan umroh di ormas-ormas Islam salah satunya dengan mencetak kader-kader dakwah yang siap menjadi SDM dalam mempersiapkan pelaksanaan haji. 

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Persis, Dr. H. Haris Muslim, LC, MA menyampaikan apresiasinya kepada Prodi MD yang telah membangun komunikasi produktif dengan Persis. tentunya sebagai organisasi masyarakat Islam Persis berkepentingan menjamin pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat Islam yang telah ditetapkan. 

“Kami berterimakasih kepada Prodi MD Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang terus memberikan input positif untuk pengelolaan pelaksanaan haji di internal Persis. tentunya, kami berkepentingan untuk mempersiapkan segalanya, termasuk dari sisi regulasi yang berlaku dan ditetapkan melalui Kementerian Agam RI”, ujarnya. 

Rencananya, Prodi MD dan PP Persis bekerjasama merencanakan kegiatan di internal Persis terkait dengan kesiapan dan antisipasi pelaksanaan haji 2021 dalam bentuk workshop dan sosialisasi kepada jamaah haji persis. 

“ Insya Allah dalam jangka dekat, PP Persis bersiap melaksanakan workshop dan sosialisasi tentang regulasi haji 2021 kepada seluruh level pimpinan di Indonesia”, Ungkap Haris

Selain itu, pengelolaan haji profesional di internal Persis sudah lama disiapkan. Setiap tahunnya memberangkatkan Jemaah haji sesuai peraturan berlaku. “sebagai organisasi, kami memiliki lembaga pelaksanaan haji, tentunya kami terus membutuhkan masukan yang positif untuk perkembangan dan profesionalitas haji yang sesuai dengan tuntunan agama dan sesuai dengan regulasi yang ada”, pungkasnya (RR02).


Perkuliahan harus menjadi Jembatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

.

Senin (28/01/2019), dalam rangka persiapan perkuliahan semester Genap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung…

Enam Dosen FDK Terpilih jadi Petugas Pembimbing Haji Tahun ini

.

Selasa (26/06/2019) Enam orang dosen FDK terpilih menjadi petugas pembimbing ibadah haji tahun ini. Di antaranya Dr.…

LPM UIN Bandung Terbitkan Standar Mutu Akademik Daring

.

Selasa (14/4/2020) Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerbitkan Standar Mutu Perkuliahan Dalam…

PBAK Online, Ketua Prodi MD: Selamat Datang Seluruh Calon Mudabir Dakwah Islam

.

Minggu (27/09) Program Studi Manajemen Dakwah menyelenggarakan Perkenalan Budaya…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201