Workshop Peningkatan Mutu Perkuliahan Daring

“Melayani mahasiswa menjadi sebuah kewajiban seorang dosen dan memberikan layanan terbaik adalah tugas seorang dosen dalam membimbing mahasiswa” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag saat memberikan sambutan kepada peserta workshop. Pada tanggal 26 dan 27 April 2021 Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Perkuliahan Daring selama dua hari di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Hari pertama dibuka oleh bapak Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. Beliau menyebutkan dalam sambutannya bahwa UIN SGD Bandung menempati posisi ke-2 dari sekian banyak Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebagai kampus Terbaik kedua setelah Universitas Indonesia  menjadi keberkahan di bulan suci Ramadhan tahun ini bagi kampus tercinta Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. UIN SGD juga berada pada urutan ke-689 Kampus terbaik skala dunia versi informasi yang dirilis oleh Jerman beberapa waktu lalu. Sedangkan hari ke-2 Workshop Peningkatan Mutu Perkuliahan Daring dilaksanakan secara online.

Peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat walaupun suasana shaum yang memasuki sepuluh hari kedua di bulan suci Ramadhan ini. Sesi pertama diisi oleh Prof. Dr. Denny Darmawan, M.Si. Pakar ahli bidang Teknologi Pembelajaran dari Universitas Pendidikan Indonesia menjelaskan pemaparan yang luar biasa berbobot dan membuka cakrawala berpikir dosen untuk selalu meng-update keilmuan yang dibarengi dengan fasilitas teknologi dalam menyampaikan materi perkuliahan kepada mahasiswa secara daring sehingga mahasiswa mudah memahami dan tidak bosan dalam perkuliahan berlangsung.

Sesi kedua diisi oleh Dr. Hj. Aan Hasanah, M.Ed yang memaparkan topik mengenai materi model pengembangan materi dan tekhnik evaluasi perkuliahan; selain itu juga memberikan pemaparan mengenai evaluasi dan solusi yang kemudian dilanjutkan dengan Sharing and Group Discussion. Selanjutnya diakhiri dengan buka puasa Bersama di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan workshop dari awal hingga akhir di hari pertama. Semua peserta workshop pun dalam acara ini mengikuti dan mematuhi protocol Kesehatan Covid-19, melalui 3M, memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. (ZS)


Kajur MD UIN Bandung menjadi Narasumber Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji di UIN Ar-Raniry Aceh

.

Jum'at (13/12/2019). Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, H. Arif Rahman, M.Pd., di undang menjadi narasumber sertifikasi…

UPZ MD Bersinergi dengan BEM UPI Kampus Cibiru

.

Bandung- (10/05/2019) Ketua Unit Pengumpul Zakat Manajemen Dakwah (UPZ MD) Mukti Ahmad Raharja yang juga…

Ada Donor Darah di Fidkom Fest 3.0

.

Selasa (16/04/2019), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Festival atau Fidkom Fest 3.0 merupakan ajang kreasi dan wahana dialektika…

FDK Sambut SDM Baru

.

Senin (10/06/2019), Segenap keluarga besar FDK UIN Sunan Gunung Djati Bandung mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM)…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201