Kajur MD UIN Bandung menjadi Narasumber Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji di UIN Ar-Raniry Aceh

Jum'at (13/12/2019). Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, H. Arif Rahman, M.Pd., di undang menjadi narasumber sertifikasi pembimbing manasik haji yang diselenggarakan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sebelumnya UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah melakukan kunjungan studi banding mengenai model sertifikasi pembimbing manasik haji yang diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan sertifikasi pembimbing manasik haji ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan layanan terhadap jamaah haji  terutama dalam  hal layanan ibadah haji. H. Arif Rahman,S.Ag., M.Pd., didaulat untuk menyampaikan materi manajemen pembimbingan manasik haji. "Pembimbing yang profesional, ialah pembimbing yang mampu memainkan peran dan fungsinya sebagai pembimbing secara optimal untuk kemabruran jamaah: ungkapnya.

Lebih mendalam, kaprodi MD UIN Bandung menegaskan, "Bahwa kemabruran jamaah haji, dapat memberikan sumbangan pahala bagi para pembimbingnya, oleh karena itu pembimbing haji dalam melaksanakan tugasnya harus penuh dengan keikhlasan, dan kecintaan terhadap tugas yang diemban",pungkasnya.

Materi yang disampaikan oleh kaprodi MD ini didiskusikan dalam kegiatan sertifikasi yang diselenggarakan tanggal 08 s.d. 18 Desember 2019. Adapun kaprodi MD memberikan materi pada tanggal 13 Desember 2019 di Asrama Haji Banda Aceh. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan penyelenggaraan ibadah haji di tanah air (Wan)

Partisipasi Prodi MD dalam Kegiatan Halaqoh Peningkatan Bimbingan Manasik Haji

.

Jum'at (18/10/2019) Ketua Jurusan Manajemen Dakwah, hadir sebagai fasilitator kegiatan Halaqoh Peningkatan Bimbingan…

Pengumuman Tahap 1 Bidik Misi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

.

Kamis (26/09/2019. Berdasarkan hasil seleksi administrasi calon penerima beasiswa Bidikmisi tahun akademik 2019/2020…

Dekan dan Dosen FDK Hadiri Kegiatan Mudzakarah Perhajian Indonesia

.

Selasa (30/03) Dekan dan Utusan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN…

Mataqu : Mahasiswa MD Gelar Tasmi dan Tabligh Akbar

.

Kamis, 12/12/2019, Mattaqu (Majelis Tadbirul Qur'an) sebagai unit dari salah satu laboratorium Jurusan Manajemen…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201