Milad Ke-29, Prodi MD Siap Jadi Kiblat Kajian Tadbirud Dakwah Di Indonesia!

Acara Puncak Festival Milangkala Jurusan Manajeman Dakwah (FESMIL MD) 2024 dengan diawali dan dibuka pada rangkaian acara yang dilaksanakan pada Kamis, 07 Maret 2024 yang bertempat di Gedung Abjan Soelaeman. Festival Milangkala Manajemen Dakwah merupakan sebuah event dari Jurusan Manajemen Dakwah yang dirangkai dengan sebuah event atau kegiatan perlombaan-perlombaan. Festival Milangkala Manajemen Dakwah 2024 sebagai sarana mahasiswa dalam mengasah minat, bakat, krativitas dan loyalitas para mahasiswa serta rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari lahirnya jurusan Manajemen Dakwah.

Sehingga, dipandang perlu diadakannya wadah untuk mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah dalam mengembangkan dan meningkatkat minat dan bakat yang dimilikinya. Maka dari itu, HMJ-MD periode 2022-2023 mengadakan acara Festival Milangkala Manajemen Dakwah secara offline dengan tema “Optimalisasi Minat Dan Bakat Melalui Kreatifitas Dan Sportivitas Demi Terwujudnya Insan Yang Berkualitas”.

Kegiatan acara puncak FESMIL MD ini terdiri dari 2 sesi Formal dan Non Formal. yang mana dalam sesi formal diisi dengan beberapa rangkaian acara yaitu laporan ketua oc, sambutan sambutan para birokrasi sekaligus pemotongan tumpeng oleh wadek 3 sebagai simbol bertambahnya usia Manajemen Dakwah yang ke-29, dilanjutkan dengan penampilan MD Voice dan MOKA. Adapun sesi non formal diisi dengan beberapa penampilan penampilan para talent MD, Pembagian Hadiah, serta dimeriahkan oleh Cuexboyz sebagai Guest Star dari PSM UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keberlangsungan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan dihadiri beberapa Civitas Akademika juga ORMAWA kampus di ruang lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi, seperti Dr. H. Asep Shadiqin M.Ag ( Wadek 3 FDK ), Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag. ( Kajur MD ) , Fahri Taufiq (Ketua DEMA FDK), Erus Rusdianto (Sekjen SEMA FDK ), Ikbal Maulana Ramadan ( Ketua Umum HMJ-MD) , Jajaran Pengurus HMJ Manajemen Dakwah, Lembaga Seni Otonom (UPZ, Mataqu, Medsos EO), Komunitas Jurusan (Komander), para ketua HMJ,HIMA, ataupun HMPS Se- Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan juga seluruh Masyarakat jurusan Manajemen Dakwah.

Pada sesi sambutan seluruh tamu undangan memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa Manajemen Dakwah dan kepada seluruh panitia FESMIL MD 2024, agar selalu tetap semangat mengikuti acara FESMIL MD 2024 ini sampai selesai. 

Dalam sambutannya ketua umum himpunan mahasiswa jurusan manajemen dakwah mengatakan "didalam milangkala ini kita perlu adanya perubahan, kebanyakan mahasiswa sekarang kurang sadar terhadap perubahan yang terjadi pada dirinya. Sudjiwo tejo mengatakan 'bagaimana kebiasaan akan kita ubah tapi kebiasaan tersebut tidak kita sadari sebagai perubahan"

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag mengatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa Manajemen Dakwah harus bisa aktif di organisasi, saya tidak mau memiliki mahasiswa yang kupu-kupu. Karena dengan berorganisasi mahasiswa memiliki jiwa sportivitas dan insan  berkualitas.


"Kita berharap di usia ke-29 ini, Prodi kita semakin ada, semakin jaya, semakin memberikan warna baik dalam bidang akademik maupun kreativitas mahasiswa. MD UIN Bandung harus jadi kiblat kajian di Indonesia dalam pengembangan bidang Tadbirud dakwah", ungkapnya


Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Asep Sodiqin, M.Ag membuka secara resmi Festival dan Milangkala tersebut. Dalam sambutannya, ia menyatakan agar Program Studi Manajemen Dakwah menjadi pioner kebaikan dalam meningkatkan iklim akademik dan kemahasiswaan di fakultas.


"MD memiliki sejarah panjang. Tentunya, kehadiran Prodi MD di lingkup Fakultas harus mewarnai perkembangan akademik di UIN Bandung bahkan harus jadi rujukan Prodi MD di Indonesia", tandasnya.

Dekan Dakwah UIN Bandung Isi Seminar Nasional di IAIN Banten

.

Senin (18/11/2019. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang juga dosen tetap prodi Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung…

Prodi Manajemen Dakwah & PAMDI Selenggarakan Seminar Daring Nasional

.

Kamis (21/05/2020) Di Masa Pandemi, aktivitas Dakwah mengalami transformasi dengan memanfaatkan saluran teknologi digital.…

Kesebelasan UIN Bandung meraih juara II dalam kegiatan PTKIN Football Champhionship 2019 di IAIN Jember.

.

Kamis (28/11/2019). Pada babak penyisihan grup kesebelasan Tim UIN SGD Bandung menduduki juara Grup dan tak terkalahkan…

MD ikut andil dalam Festival Seni dan Qasidah Tingkat Jawa Barat tahun 2019

.

Senin (11/11/2019) DPW LASQI Provinsi Jawa Barat menggelar acara Festival Seni dan Qasidah Tingkat Jawa Barat tahun…

Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201