Siapkan Mudabbir Profesional, Prodi MD Selenggarakan Studium Generale Tadbirul Qur'an

Kamis (28/03), Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Kuliah Umum (Studium Generale) dalam upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Insani. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (28/03) bertempat di Aula FDK UIN SGD Bandung. 


Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan SDM handal dalam penyiapan Mudabbir (Manager) profesional. Hadir sebagai narasumber, Dr. KH. Syukriadi Sambas, M.Si dan Prof. Dr. KH. Yusuf Zaenal Abidin, MM dengan dipandu oleh moderator Dr. Zaura Sylviana, MA. Hum. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag. 


Dalam sambutannya, Dekan FDK menyampaikan bahwa tantangan hari ini adalah bagaimana merebut peluang masa depan dengan lompatan yang jauh.


"Kunci utama untuk merebut masa depan adalah memiliki kompetensi yang disertai dengan komitmen dan integritas. Sehingga, ia akan berupaya untuk menjadi profesional dalam bidang pekerjaannya", ungkapnya.


Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa lulusan Prodi MD harus memiliki dua kompetensi utama yang terdiri dari kompetensi teoritik dan praktik. 


"Kedua kompetensi ini adalah kunci agar kita menjadi profesional", tambahnya.


Ketua Prodi Manajemen Dakwah, Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai sarana peningkatan kapasitas SDM yang akan memperkuat profil lulusan Prodi MD.


"Kuliah Umum Tadbirul Qur'an dilaksanakan agar profil lulusan MD memiliki kekhasan sebagai calon mudabbir profesional. Kekhasan itu ada pada implementasi nilai-nilai qur'aniyyah", tambahnya.


Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi MD semester 2, 4, dan 6. Acara terselenggara melalui kolaborasi dengan organisasi mahasiswa di Prodi MD antara lain HMJ MD, LSO Mattaqu, LSO UPZ, LSO EO, dan lain sebagainya.

Dekan FDK UIN Bandung Terpilih menjadi Assesor BAN PT

.

Jumat (12/7/2019) Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag, terpilih…

Prodi MD adakan Workshop Penguatan Ranah Penelitian Skripsi

.

Dalam rangka peningkatan kedisiplinan penyelesaian penelitian akhir (skripsi) bagi mahasiswa, program studi Manajemen…

Pengabdian Daring Kaprodi MD : Narasumber Pengelolaan SDM Organisasi Dakwah

.

Kamis (04/06/2020) Ketua Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, H. Arif Rahman,…

UIN Aceh Study Banding Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ke UIN Bandung

.
Minggu (27/01/2019), Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh mengunjungi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam pelaksanaan…
Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201